Testimonial Xiaomi Mi 10T Pro: Kembalinya Smartphone Xiaomi …

Xiaomi Mi 10T Pro adalah ponsel yang bagus untuk harganya, dengan kamera utama yang mengambil foto bagus, prosesor yang kuat, dan baterai yang cukup tahan lama. Ini tidak sempurna – kami memiliki masalah dengan ukuran, kualitas layar, dan bagaimana bagian belakang mengumpulkan terlalu banyak sidik jari – tetapi beberapa mungkin tidak mempermasalahkan kekurangan ini sama sekali. Secara keseluruhan, ini adalah ponsel yang cukup bagus, tetapi tidak untuk semua orang.

Seiring dengan Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Lite, Mi 10T Pro berada tepat di bawah Xiaomi Mi 10 dan tepat di atas Mi 10T “standar” di jajaran ponsel perusahaan.

Ponsel ini merupakan ciri khas “Xiaomi” karena memiliki harga kelas menengah tetapi beberapa spesifikasi canggih, yaitu kamera utama beresolusi tinggi dan prosesor andalan, dengan sudut yang dipotong di location existed agar sesuai dengan harganya. Xiaomi meluncurkan banyak dari ponsel ini melalui merek yang berbeda pada tahun 2020: ada Poco F2 Pro, Black Shark 3, dan beberapa lainnya.

Ini bukan ponsel terbaru perusahaan, jauh dari itu: Xiaomi 11T Pro, dirilis pada September 2021, merupakan tindak lanjut dari Mi 10T Pro dan versi mid-range dari Mi 11, seperti 10T Pro spesifikasi Mi 10 dan membuatnya lebih mudah diakses.

Namun, masih ada alasan untuk mempertimbangkan Xiaomi Mi 10T Pro: 11T Pro memiliki daya tahan baterai yang lebih buruk, layar dengan kecepatan revitalize yang lebih rendah, dan prosesor yang cenderung terlalu panas. Namun, ia memiliki kamera telemakro yang bagus untuk close-up, pengisian daya yang jauh lebih cepat, dan beberapa setting kamera lainnya.

Xiaomi Mi 10T Pro memiliki beberapa poin kuat dan juga beberapa kelemahan; seperti inilah tampilan kelas menengah Xiaomi ini, dan saran pembelian kami adalah untuk mempertimbangkan apa yang baik dan buruk tentang ponsel Anda dan tanyakan pada diri Anda untuk apa ponsel Anda, untuk melihat apakah prioritas Anda sesuai.

Pertama, seperti banyak ponsel Xiaomi, Mi 10T Pro memiliki kamera utama yang cukup mengesankan, dengan kamera 108MP yang sama seperti yang kita lihat di beberapa ponsel perusahaan lainnya. Ini jelas merupakan taktik “strength” untuk masuk ke daftar ponsel terbaik kami, dengan resolusi yang lebih diprioritaskan daripada perangkat lunak AI gradien atau sensing unit berukuran piksel besar, tetapi itu menyelesaikan pekerjaan. Namun, kamera tambahan tidak menambahkan banyak.

Prosesor Snapdragon 865 yang digunakan di sini memberikan kecepatan yang cepat, berguna untuk mengedit foto beresolusi sangat tinggi yang baru saja Anda ambil atau untuk bermain video game. Ini akan bekerja dengan baik dengan layar kecepatan rejuvenate tinggi, karena 144Hz umumnya bagus untuk bermain video game, meskipun beberapa video game seluler masih dioptimalkan untuk itu.

Kami memiliki hal-hal baik lainnya untuk dikatakan tentang telepon. Kami menemukan sensing unit sidik jarinya mudah digunakan, masa pakai baterai sangat baik, dan tampaknya ada lebih sedikit aplikasi pihak ketiga yang sudah diinstal sebelumnya – yang cenderung masuk ke “bloatware” – daripada kebanyakan ponsel Xiaomi.

Juga, bagian belakang adalah magnet sidik jari yang memiliki memori lebih baik dari sentuhan tak disengaja daripada wasit bertele-tele, dan tonjolan kamera benar-benar besar. Xiaomi Mi 10T Pro vs Xiaomi Mi 10 Pro. Ponsel ini juga mewakili sedikit penurunan dari seri Mi 10, terutama di departemen tampilan- tidak ada lagi layar AMOLED tepi melengkung pada ponsel tersebut, dan sebagai gantinya adalah panel LCD datar yang membosankan.

Namun, beberapa orang tidak peduli dengan tampilan LCD atau layar datar dan tidak peduli dengan masalah ini; Demikian juga, beberapa tidak akan tertarik dengan kamera resolusi tinggi atau kecepatan freshen 144Hz dan tidak akan menemukan alasan penting ini untuk membeli Xiaomi Mi 10T Pro. Seperti yang kami katakan, putuskan apa yang Anda cari di telepon baru dan periksa yang sesuai bagian dalam ulasan ini untuk melihat apakah Mi 10T Pro memberikan.

Rekomendasi:  Evaluation Xiaomi Black Shark 3: Mungkin hanya untuk para Ga...

Desain Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro adalah ponsel yang cukup besar: kita berbicara tentang dimensi 165,1 x 76,4 x 9,3 mm dan berat 218 g, sehingga cukup berat dan juga besar. Dengan kaca depan dan belakang dan bingkai logam, itu cukup kokoh di tangan.

Ada pemindai sidik jari yang dipasang pada tombol daya di tepi kanan perangkat di sebelah quantity rocker. Kami menemukan bahwa pemindai ini bekerja dengan baik, karena ditempatkan pada posisi yang mudah dijangkau dan mengangkat jari dengan cepat. Yang mengatakan, karena ukuran telepon, beberapa dengan tangan yang lebih kecil dari kita mungkin menemukan pemindai sidik jari agak sulit dijangkau.

Tidak ada jack earphone 3.5 mm, jadi jika Anda menggunakan earphone berkabel, Anda mungkin memerlukan adaptor; satu-satunya port adalah USB-C.

Bagian belakang ponsel dulunya merupakan magnet sidik jari dan kami harus sering membersihkannya agar ponsel tidak terlihat berantakan. Meskipun tidak memiliki layar melengkung( seperti yang akan kami jelaskan di bagian berikutnya,” Tampilan”), ponsel ini cukup nyaman untuk dipegang, berkat tepinya yang membulat. Xiaomi Mi 10T Pro memiliki layar LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD +, rejuvenate price 144 HDR10, dan+ hz kecerahan maksimum 650 nits.

Penggunaan teknologi LCD, bukan AMOLED, kontroversial; yang pertama biasanya digunakan pada ponsel murah dan menampilkan warna dan gambar yang kurang jelas dengan kontras yang lebih sedikit. Xiaomi membenarkan perubahan tersebut dengan menunjukkan bahwa banyak pengguna mengalami kesulitan melihat layar OLED, sehingga ponsel ini cocok untuk orang dengan penglihatan rendah yang mungkin mengesampingkan AMOLED.

Ini adalah alasan yang baik untuk menggunakan LCD, tetapi masalah dengan teknologi tampilan itu tetap bahwa warna tidak terlihat semarak seperti yang kita lihat di layar lain dan kebanyakan hal terlihat sedikit lebih redup. HDR10 + di sini berjalan sejauh ini untuk mengkompensasi masalah dan kecerahan puncak tampaknya agak rendah juga.

Kami juga memperhatikan bahwa secara default layar menggunakan skema warna yang jauh lebih hangat daripada kebanyakan perangkat lain yang kami uji. Karena itu, gerakan terasa lebih halus- sebagian besar aplikasi media saat ini tidak memiliki dukungan 144Hz, jadi ini akan berguna terutama untuk media sosial dan food selection, meskipun seiring waktu
Anda juga akan menikmati game video game film movie lembut. Kecepatan revitalize yang tinggi dapat memengaruhi masa pakai baterai, meskipun itu bukan masalah besar dengan Mi 10T Pro karena setting ‘atas’ sebenarnya bervariasi, sehingga akan mengubah kecepatan refresh berdasarkan apa yang Anda lakukan.

Setelah menggunakan Xiaomi Mi 10T Pro, kami memiliki perasaan campur aduk tentang layar – kecepatan refresh 144Hz juga meningkatkan penggunaan media sosial dasar dan hanya akan meningkat karena lebih banyak video game yang didukung. Namun, layarnya tidak terlihat sebagus Mi 10, berkat penggunaan LCD, sehingga orang yang tidak mendapatkan manfaat mata dari jenis layar ini mungkin tidak mendapatkan manfaat darinya.

Kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Kamera utama Xiaomi Mi 10T Pro memiliki sensing unit 108 MP f/ 1.7 yang sama dengan yang kita lihat di Mi 10 dan Mi Note 10. Namun, kamera Xiaomi Mi 10T Pro tidak ada salahnya, terutama pada titik harga ini, dan kami mencapai hasil yang baik dengan mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang baik. Kelebihan dari sensing unit 108MP ini adalah Anda dapat memperbesar atau memotong foto yang telah Anda ambil dan tetap mendapatkan hasil yang tajam.

Namun, beralih ke pengaturan cahaya rendah membuat hasilnya sedikit kurang mengesankan, meskipun tidak buruk. Information tidak ditangkap di location yang remang-remang dan akurasi warna semakin buruk semakin gelap subjeknya, tetapi kami melihat hasil malam hari yang jauh lebih buruk, bahkan dengan harga yang lebih tinggi.

Dua kamera belakang lainnya adalah 13MP f/ 2.4 ultra lebar dan makro 5MP f/ 2.4, meskipun keduanya agak situasional, jadi Anda tidak akan selalu menggunakannya. Kami menemukan bahwa sudut ultra lebar umumnya bagus untuk menangkap pemandangan yang lebih luas, tetapi makro memiliki masalah dengan rentang dinamis, seperti yang akan ditunjukkan oleh contoh kamera di bawah ini. Namun, kami telah melihat beberapa makro kakap yang sangat buruk sebelumnya, dan yang ini jelas bukan yang terburuk.

Rekomendasi:  OnePlus Ace seminggu lagi launch: 'Fastest Charging' dari On...

Ini bukan masalah besar dengan zoom hingga 5x, tetapi di luar itu Anda kehilangan sedikit information dan foto terlihat agak kasar. Sebagian besar kekuatan fotografi Xiaomi Mi 10T Pro berasal dari perangkat lunaknya, yang membantu menyesuaikan gambar dan juga menghadirkan beberapa setting tambahan. Secara keseluruhan, kami penggemar pengoptimalan AI Xiaomi karena dapat mengubah bidikan agar terlihat sedikit lebih baik, tetapi tidak secerdas Samsung, Apple, atau Huawei; misalnya, terkadang gambar yang dihasilkan mungkin tampak agak terlalu jenuh.

Ada beberapa setting kamera yang cukup menyenangkan di Xiaomi Mi 10T Pro, termasuk yang kembali seperti Vlog (yang membantu Anda merekam banyak video clip mini dan mengeditnya bersama-sama) dan Depan dan Belakang (sehingga Anda dapat merekam video clip dari depan dan belakang). kamera belakang). pada saat yang sama).

Dua yang baru di sini adalah Clone, yang memungkinkan Anda mengambil dua foto atau video clip dari pemandangan yang sama dan menggabungkannya (sehingga orang dapat bergerak dan muncul di gambar atau video clip yang dihasilkan beberapa kali) dan Sky, yang secara otomatis mendeteksi langit. pada foto dan memungkinkan Anda mengubahnya, sehingga Anda dapat menambahkan efek cuaca atau hanya mengubah hari berawan menjadi cerah.

Setting ini tidak akan merevolusi videografi atau fotografi Anda, tetapi menyenangkan untuk dimainkan.

Berbicara tentang videografi, Anda dapat merekam video clip hingga 4K 60fps atau 8K 30fps; ada beberapa alat seperti deteksi gerakan dan stabilisasi, tetapi hanya berfungsi pada 1080p 30fps, jadi kami mengabaikannya. Video clip terlihat cukup bagus; sebenarnya, kami menggunakan Mi 10T Pro untuk merekam beberapa video clip untuk saluran YouTube TechRadar, yang dapat Anda temukan di sini.

Kamera selfie 20MP f/ 2.2 bekerja cukup baik dan menangkap cukup information sehingga Anda dapat memotong selfie Anda tanpa terlihat resolusi rendah. Anda mungkin akan menemukan diri Anda menggunakannya terutama dengan setting Potret, yang mengaburkan latar belakang bidikan Anda dan juga sedikit mengubah warna subjek. Kami menemukan itu bekerja dengan baik untuk sebagian besar, meskipun keburaman latar belakang bokeh ini terkadang keliru menodai bagian rambut kita atau gagal memburamkan objek latar belakang di dekatnya.

Xiaomi Mi 10T Pro dilengkapi dengan chipset Snapdragon 865, yang dulunya merupakan chipset Android terbaik yang tersedia untuk ponsel Android 2020 hingga rilis 865 Plus pada akhir tahun, tetapi karena 865 Plus tidak menawarkan banyak peningkatan, banyak produsen tampaknya puas dengan 865. Ini tentu saja menawarkan kekuatan pemrosesan yang mengesankan ke Mi 10T Pro., yang semuanya memiliki prosesor Snapdragon 865 yang sama.

Dengan skor tinggi ini, ponsel tidak akan mengecewakan Anda untuk aktivitas berintensitas tinggi – gameplay mulus, dengan video game default ke grafis tinggi dan pengaturan structure price tinggi bila memungkinkan, dan kami tidak pernah merasa banyak lag atau packing lambat saat bermain. Ada 8GB RAM di sini, yang mungkin tampak seperti angka kecil dibandingkan dengan 12GB atau 16GB di smart device lain, tetapi mengingat jumlah RAM tambahan yang dibuat oleh mobile phone, Anda sebenarnya tidak membutuhkan lebih banyak. Audio Speaker Xiaomi Mi 10 sangat bagus untuk mobile phone, tetapi sepertinya Xiaomi belum membawa teknologi ini kembali ke 10T Pro – suara melalui speakernya bukan sampah, tapi juga tidak bagus.
Biasanya ketika kami meninjau ponsel Xiaomi kami siap untuk mengkritik jumlah bloatware atau aplikasi pra-instal yang disertakan dengan telepon; namun, Mi 10T Pro tidak memiliki masalah ini sebanyak beberapa ponsel perusahaan lainnya.

Rekomendasi:  10 Aplikasi Menggambar Android Gratis Terbaik Tahun 2022

Tentu, akan ada beberapa aplikasi yang mungkin tidak Anda inginkan – WPS Office, ebay.com, LinkedIn, dan AliExpress adalah salah satu aplikasi yang terinstal di telepon, keempatnya benar-benar kami abaikan, tetapi daftar besar aplikasi pihak ketiga adalah hilang. Xiaomi Mi 10T Pro hadir dengan MIUI 12, perangkat lunak terbaru Xiaomi, berbasis Android 10. Ini sebagian besar merupakan perombakan grafis, tetapi ada juga beberapa perubahan pada desain dan opsi.

Fitur MIUI yang fading menjengkelkan adalah yang tampaknya terinspirasi oleh iPadOS: jika Anda menggeser ke bawah dari sudut kiri atas layar, Anda mendapatkan daftar notifikasi, dan jika Anda menggesek ke bawah dari kanan atas, Anda mendapatkan pengaturan cepat. Karena sebagian besar ponsel Android mengelompokkannya ke dalam food selection yang dapat Anda buka dengan menggeser ke bawah di mana saja dari bagian atas ponsel, mungkin perlu waktu lama untuk membiasakan diri jika Anda menggunakan perangkat Android lain.

MIUI menawarkan beberapa alat yang dapat berguna untuk pengguna mobile phone berat, seperti Cleaner, yang menghilangkan aplikasi latar belakang yang mungkin menggunakan terlalu banyak RAM, Meningkatkan kecepatan, yang melakukan hal serupa untuk meningkatkan kinerja video game, dan fungsi pemindai yang memindai aplikasi malware. ketika Anda menginstalnya.

Fitur terakhir berguna untuk orang-orang yang peduli dengan keselamatan, tetapi peringatan “semua jelas” muncul di atas apa word play here yang Anda lakukan, yang bisa sangat mengganggu.

techradar.com Android 10 menawarkan fitur seperti setting gelap seluruh sistem, alat kesehatan electronic, dan saran respons yang lebih cerdas, yang juga dapat Anda manfaatkan sepenuhnya melalui MIUI 12.

Berkat kecepatan pemrosesan dan kecepatan freshen yang tinggi, navigasi food selection Xiaomi Mi 10T Pro mulus dan cepat – animasi gulir nyata MIUI juga lebih cepat daripada antarmuka pengguna khusus perusahaan lain, yang menambah perasaan kecepatan ini.

Daya tahan baterai Xiaomi Mi 10T Pro

Masa pakai baterai Xiaomi Mi 10T Pro mungkin tidak akan mengecewakan Anda: dengan baterai 5000 mAh, yang merupakan salah satu yang terbesar yang akan Anda temukan di mobile phone, ponsel ini akan dengan mudah bertahan seharian.

Tidak peduli berapa banyak video game, foto, video clip, atau musik yang kami streaming, Mi 10T Pro selalu bertahan sehari penuh dengan pengisian daya setiap malam. Masa pakai baterai yang lama ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa fitur tampilan: LCD cenderung mengkonsumsi lebih sedikit daya daripada AMOLED dan setting kecepatan rejuvenate “Otomatis” memastikan bahwa ponsel tidak berjalan pada 144Hz.

Kecepatan pengisiannya 33W, jadi tidak secepat Xiaomi existed atau ponsel pesaing dengan harga ini (Realme 7 Pro memiliki biaya 65W, misalnya, dan harganya jauh lebih murah), tetapi tidak semua orang akan peduli. Butuh waktu kurang dari satu jam bagi telepon untuk beralih dari kosong ke penuh, yang tetap cepat.

Namun, tidak seperti Mi 10 Pro, Mi 10T Pro tidak memiliki pengisian nirkabel, sehingga penggemar media daya bebas kabel ini mungkin harus mencari di tempat lain.

.

.

.

.

techradar.com.

Xiaomi Mi 10T Pro adalah ponsel yang bagus untuk harganya, dengan kamera utama yang mengambil foto bagus, prosesor yang kuat, dan baterai yang cukup tahan lama.: 11T Pro memiliki daya tahan baterai yang lebih buruk, layar dengan kecepatan rejuvenate yang lebih rendah, dan prosesor yang cenderung terlalu panas. Pertama, seperti banyak ponsel Xiaomi, Mi 10T Pro memiliki kamera utama yang cukup mengesankan, dengan kamera 108MP yang sama seperti yang kita lihat di beberapa ponsel perusahaan lainnya. Namun, kami telah melihat beberapa makro kakap yang sangat buruk sebelumnya, dan yang ini jelas bukan yang terburuk.

Ada beberapa setting kamera yang cukup menyenangkan di Xiaomi Mi 10T Pro, termasuk yang kembali seperti Vlog (yang membantu Anda merekam banyak video clip mini dan mengeditnya bersama-sama) dan Depan dan Belakang (sehingga Anda dapat merekam video clip dari depan dan belakang).