digitalblogsolutions.com

GILA 8 Teknologi Superior Di Masa Depan. Bikin Melongo Asli

Delapan Kemajuan Teknologi Masa Depan yang Fantastis.

CRISPR, quantum, graphene, smart dust, digital twins, metaverse … Anda mendengar semuanya. Dia telah melihat semuanya. Baca semuanya. Teknologi ini bukan lagi rahasia bagi Anda. Dia juga menyebut mereka di neraka, mungkin saat makan malam atau di tempat kerja, dan menjadi orang yang bertanya-tanya tentang inovasi masa depan.

Namun, teknologi terus berkembang dan pengetahuan yang berharga ini perlu dikelola dan diperbarui secara teratur. Dengan mengingat hal itu, saya telah mengumpulkan daftar 10 teknologi terbaik di masa depan yang tidak ada di mata publik saat ini, tetapi kemungkinan akan membuat gelombang besar di masa depan.

Berikut Adalah Beberapa Teknologi  Masa Depan Teratas 

1. LiFi

Apa itu?

medium.com

Nama mengatakan itu semua: LiFi bertujuan untuk menggunakan cahaya untuk mengirimkan informasi dari titik A ke titik B. Teknologi ini bekerja dengan mengkodekan data digital dan menyalakan dan mematikan LED lebih cepat daripada yang mungkin Anda perhatikan. Cahaya kemudian mencapai fotoreseptor yang mampu mendekode dan menerjemahkan data pada frekuensi radio yang lebih klasik (WiFi, 4G, 5G…).

Ada banyak manfaat untuk melakukan hal-hal dengan cara ini. Adapun penggunaan cahaya, kecepatan transfer informasi sangat, sangat tinggi, pada prinsipnya hingga 100 Gbit / s; 5x lebih cepat dari 5G. Selain itu, banyaknya jumlah bohlam LED di sekitar kita menunjukkan kemungkinan masa depan dengan titik akses (murah) di mana-mana untuk menerima data. Akhirnya, gelombang cahaya yang membentuk dasar LiFi tidak melewati dinding (tetapi mungkin memantul darinya). Oleh karena itu, risiko peretasan jauh lebih rendah dibandingkan dengan WiFi, meskipun ini sangat membatasi penggunaan di dalam ruangan.

Di sisi lain, untuk menggunakan LiFi, Anda harus dekat dengan sumber cahaya yang berfungsi. Oleh karena itu jangkauannya sangat terbatas dan interferensi dengan sumber cahaya lain, seperti sinar matahari alami, dimungkinkan.

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?

Saat ini, teknologi masa depan ini banyak mengisi celah, meskipun telah diiklankan di beberapa kalangan selama setengah dekade. Hambatan untuk penerimaan populer adalah ukuran dan biaya fotoreseptor. Oleh karena itu, penggunaan utama berada di area yang sangat sensitif terhadap peretasan dan / atau interferensi elektromagnetik, seperti rumah sakit, pesawat terbang, operasi militer …

Mereka juga berbicara tentang menggunakannya untuk kendaraan bawah air tak berawak dan lampu jalan, berkomunikasi dengan kendaraan pintar atau layanan warga kota jika teknologi mendemokratisasi.

2. Batu Bata Penghemat Energi

Apa itu?

Para peneliti telah berhasil menyimpan energi dalam batu bata merah murah yang telah kita gunakan untuk konstruksi di seluruh dunia selama berabad-abad. Proses ini bekerja karena dua alasan: batu bata berpori dan mengandung zat yang disebut hematit (yang memberi warna). Agar batu bata ini menyimpan energi dan kemudian melepaskannya, para peneliti memanaskannya hingga 160 derajat dan menguapkan permukaannya dengan asam klorida yang dicampur dengan senyawa organik yang disebut EDOT. Setelah kontak dengan hematit, campuran ini memicu reaksi kimia untuk membentuk lapisan nanofiber plastik baru yang disebut PEDOT. Polimer ini menempel pada permukaan batu bata yang berpori dan membentuk lapisan konduktif yang kontinu dan elektrik di semua sisi. Komponen sederhana kemudian dapat bertindak sebagai spons ion untuk menyimpan dan menghantarkan listrik.

Jumlah energi yang dapat disimpan batu bata ini masih rendah, tetapi membuktikan konsepnya adalah kesuksesan yang luar biasa. Anda dapat menyalakan lampu kecil dengan 60 batu bata selama 50 menit, yang tidak terlalu terdengar sampai Anda menyadari bahwa batu bata ini hanya memiliki 13 menit untuk diisi ulang. Teknologi masa depan ini juga memiliki masa pakai yang lama, karena batu bata mempertahankan 90% dari kapasitas aslinya bahkan setelah 10.000 siklus penyimpanan dan pengambilan tanpa mengubah tingkat bongkar muat.

Rekomendasi:  Spotify akan meluncurkan fitur yang memungkinkan Artis mempromosikan NFT

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?
Keuntungan utama dari teknologi masa depan adalah ketika digunakan di rumah yang dilengkapi dengan panel surya. Batu bata kemudian dapat menyimpan listrik yang tidak terpakai dan dengan demikian mengkompensasi gangguan energi terbarukan ini. Ini akan membuat rumah kita lebih mandiri energi dan kurang tergantung pada kabel listrik dan / atau baterai lithium. Diskusi saat ini sedang berlangsung dengan beberapa perusahaan Eropa dan AS untuk mempertimbangkan komersialisasi dan mengetahui bahwa batu bata generasi berikutnya akan dapat meningkatkan kapasitas energi mereka sebesar 50%. Cukup untuk mengisi daya laptop? Hanya waktu yang akan memberitahu.

3. Teknologi Jaringan Saraf Dinamis Anonim

Apa itu?

mygreatlearning.com

Jaringan saraf menggunakan lapisan tersembunyi untuk memecah informasi (masukkan gambar, suara, video, teks tulisan tangan …) menjadi komponen kecil yang mudah dipahami, memungkinkan komputer untuk memprediksi sifat input itu. Hal ini berkat berbagai data pelatihan dan model matematika. Dengan demikian, ia bekerja “mirip” dengan otak kita, itulah nama teknologinya. Itu sama sekali bukan hal baru, tetapi dunia ilmu data sedang mencari cara yang lebih cepat dan efisien untuk menggunakan jaringan saraf guna melayani revolusi IoT yang akan datang.

Paten 10410117 mengusulkan metode untuk mencapai ini dengan menyimpan data pelatihan dan model matematika pada “lapisan tersembunyi” (node) dari jaringan itu sendiri, membuat direktori yang dapat digunakan untuk melatih perangkat lain. Jika Anda telah berhasil melampaui kalimat ini, Anda akan mengerti bahwa itu akan membawa kita lebih dekat ke fungsi otak yang sebenarnya. Perlu diingat bahwa pemasar belum sampai pada hal ini, karena itulah namanya.

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?

Yang terpenting, teknologi ini mengurangi sumber daya pemrosesan yang dibutuhkan oleh CPU host dan menurunkan biaya menjalankan pusat data, yang tampaknya menguntungkan untuk semua masalah yang dibahas dalam artikel ini, tetapi masih sangat penting dalam hal skala. Ini juga mengurangi biaya lingkungan dari pusat-pusat ini, yang selalu merupakan nilai tambah.

Dengan mengoptimalkan jaringan saraf untuk kecepatan, akurasi, dan konsumsi daya, teknologi ini juga menawarkan peningkatan dalam pengawasan, sistem bantuan pengemudi canggih, kendaraan otonom, robotika yang dikendalikan penglihatan, drone, augmented reality dan virtual reality, analisis akustik, dan Internet industri. -hal-hal. Upaya apa pun yang berharga jika Anda menyukai sesuatu seperti ini.

4. Bukti Pengetahuan Kosong

Apa itu?

Privasi: pernahkah Anda mendengarnya? Profesional IT sedang menyempurnakan alat kriptografi yang dapat membuktikan sesuatu tanpa mengungkapkan informasi yang menjadi dasar bukti tersebut. Kedengarannya luar biasa, tetapi bukan tidak mungkin bagi seorang pria untuk memahami konsep dan fakta bahwa itu sedikit lebih rumit daripada mengatakan, “Ayo, saudara, Anda tahu itu baik untuknya.”

Mari saya sederhanakan dengan sebuah contoh. Bayangkan jika Anda menyukai seorang pria bernama John yang memiliki teman buta bernama Jane. Mereka juga memiliki dua kelereng dengan warna berbeda, meskipun bentuk dan ukurannya sama. Jane meletakkannya di belakangnya dan menunjukkan satu kepada John. Dia kemudian mengulangi atau mengganti kelereng, atau menampilkan kelereng yang sama lagi, dan menanyakan apakah kelereng itu sama dengan kelereng yang ditunjukkan sebelumnya. Jika John menebak apakah itu sama atau tidak, mereka akan memiliki peluang 50/50 untuk solusi yang tepat, jadi dia akan melakukannya lagi. Hal ini lagi. Dan karena John dalam warna peluru, dia melakukannya dengan baik setiap saat dan kemungkinan dia menemukan keberuntungan berkurang. Jadi Jane tahu bahwa John tahu kelereng mana yang asli disajikan (dan warnanya) tanpa pernah mengetahui warna bola mana pun. Boom, tes pengetahuan nol. Atau nol pengetahuan, penalaran singkat dan non-interaktif atas pengetahuan yang diperoleh keluarga. Jelas, semuanya dari sini adalah matematika dan kriptografi di alam, tetapi Anda mengerti.

Rekomendasi:  2 Platform Seluler Snapdragon Baru dari Qualcomm sangat Fantastis !

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?

Sangat mudah untuk menemukan kasus penggunaan yang SANGAT menarik. Misalnya, jika aplikasi perlu mengetahui bahwa ia memiliki cukup uang untuk menyelesaikan transaksi melalui bank, aplikasi dapat memberi tahu Anda bahwa tanpa memberikan jumlahnya, inilah masalahnya. Ini dapat membantu mengidentifikasi seseorang tanpa akta kelahiran, memungkinkan seseorang mengakses situs rahasia tanpa harus memberikan tanggal lahir mereka … atau membantu pelucutan senjata nuklir. Juga, Anda dapat mencoba transaksi cryptocurrency tanpa mengungkapkan jumlahnya (BitCoin terlalu publik untuk saya dan akan selalu – Go Zcash!). Celakalah privasi dan inilah industri periklanan yang ditargetkan, yang mudah-mudahan sekarat.

5. YOLOv5

Apa itu?


Deteksi objek waktu nyata adalah teknik yang digunakan untuk mendeteksi objek dari video. Itulah teknologi di balik … yah, kami ingin menggunakan banyak hal di masa depan, mulai dari mobil swakemudi Tesla hingga toko tanpa uang tunai Amazon. Model YOLO (“Anda Hanya Melihat Sekali”) mengacu pada model pendeteksian dan penandaan objek waktu nyata yang paling serbaguna dan populer.

Versi terbaru dari model (V5) layak masuk daftar ini karena beberapa alasan. Itu ditulis dalam PyTorch, yang membuatnya sangat mudah dipasang di ponsel Anda. Hal ini juga cepat. Sangat cepat. 140 frame per detik cepat dengan tetap menjaga akurasi. Terakhir, YOLOv5 hampir 90% lebih kecil dari YOLOv4. Ini berarti lebih mudah untuk menginstal pada perangkat yang disematkan.

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?

Inovasi ini penting karena kami akan segera dapat menganalisis secara real time, mendeteksi dan menandai video 140 kali per detik. Dalam konteks, model sebelumnya berjuang untuk mencapai 10 frame per detik. Pada kecepatan ini, kecerdasan buatan dapat digunakan dalam video yang diambil dari berbagai bidang seperti dunia kedokteran atau olahraga. Anda juga dapat meningkatkan hal-hal seperti deteksi rintangan dini pada mobil yang mengemudi sendiri untuk menghindari lebih banyak tabrakan. Ini masalah besar, tetapi Anda pasti tidak akan mendengarnya di koran.

6. Proyeksi Femtosecond Litografi Dua Foton

Apa itu?

Pencetakan 3D adalah solusi untuk masalah tersebut, dan teknologi belum menemukan target audiens dalam dekade terakhir. Di satu sisi, printer 3D masih terlalu mahal untuk rata-rata Joe; di sisi lain, mereka tidak canggih dan cukup cepat untuk perusahaan manufaktur besar.

Itu bisa berubah di tahun-tahun mendatang: Para peneliti telah mengembangkan metode yang menggunakan laser untuk memproyeksikan jutaan titik ke bahan cetak 3D sekaligus, daripada hanya menggunakan satu titik pada satu waktu. Dan karena mereka buruk dalam hal branding, itu disebut Femtosecond Projection TPL. Untuk memahami FP-TPL dengan mudah, bayangkan saja menggunakan satu juta jarum yang dipanaskan untuk melelehkan matriks lilin secara strategis, alih-alih satu jarum. Ini berarti struktur yang sangat kecil dapat dicetak 3D jauh lebih cepat (seribu kali lebih cepat, memberi atau menerima) sambil tetap memastikan kualitas bangunan yang baik.

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?

Sejauh ini, tim inovasi tampaknya berfokus pada elektronik fleksibel dan mikro-optik. Namun, penemuan material yang cepat (baik cair maupun padat) telah mendorong para peneliti untuk dapat membangun struktur kecil namun fantastis dalam waktu dekat. Setelah kualitas dapat dikontrol dalam skala besar, mudah untuk membayangkan bahwa teknologi ini akan digunakan untuk membuat nanorobot perawatan kesehatan yang memungkinkan pengobatan banyak penyakit pada tingkat molekuler.

Rekomendasi:  7 Protokol Staking Binance Smart Chain (BSC) teratas Tahun 2022

7. Bahan Bakar Air Laut

Apa itu?

Adapun energi, laut tetap menjadi sumber daya yang besar yang belum dimanfaatkan; bukan berarti kita akan berakhir dalam waktu dekat, karena Kutub Utara sedang mencair. Dan para peneliti mengatakan itu akan segera digunakan sebagai bahan bakar untuk kapal.

Be with me: Proses ini menggunakan katalis molibdenum karbida yang dipromosikan kalium (diberkati Anda) untuk mengekstrak karbon dioksida dari air laut dan mengubahnya menjadi karbon monoksida dengan reaksi perpindahan terbalik air dan gas (RWGS). Karbon monoksida dapat diubah menjadi hidrokarbon dengan sintesis Fischer-Tropsch. Oleh karena itu, kapal dapat menggunakan hidrokarbon ini sebagai pengganti bahan bakar yang telah dipasang sebelumnya, yang, seperti kita ketahui, membawa sejumlah risiko.

Bagaimana Anda akan mengubah dunia?

Bahan bakar yang saat ini digunakan untuk menggerakkan ribuan kapal yang melintasi lautan dan samudera setiap hari sangat mencemari. Mengubah CO2 menjadi bahan kimia dan bahan bakar bernilai tambah dapat secara signifikan mengurangi emisi gas rumah kaca jangka panjangnya.

Namun, ada beberapa masalah yang perlu diatasi sebelum beralih ke rute pelayaran yang lebih ramah lingkungan. Pertama, konsentrasi karbon dioksida dalam air laut sekitar 100 miligram per liter. Ini tidak banyak. Untuk pendekatan prospektif, harus memproses hampir 45 juta meter kubik air untuk menjalankan kapal pesiar selama sekitar satu minggu. Dan semakin banyak air yang diproses, semakin banyak kehidupan laut yang dihilangkan dari rantai makanan, dengan konsekuensi jangka panjang yang berpotensi menjadi bencana. Kedua, di penghujung hari, Anda akan terus melepaskan karbon ke udara, bahkan jika itu adalah batu bara berbasis air. Anda mungkin berpendapat bahwa itu netral karena berakhir kembali ke laut, tetapi jika Anda sadar secara ekologis, Anda tahu itu adalah lereng yang licin.

8. Robot Lebah

Apa itu?

wsj.com

Jujur saja, di luar sana tidak baik dalam hal iklim. Dan ini adalah penghancuran lebah, yang kita butuhkan untuk menyerbuki 35% tanaman kita, apa yang kita butuhkan untuk makanan, apa yang kita butuhkan agar tidak mati. Haruskah kita menghentikan perubahan iklim untuk menyelamatkan lebah? Tentu saja tidak, jangan berguling seperti ini. Sebagai gantinya, kami akan membuat lebah robot yang menyerbuki tanaman dengan cara yang sama seperti yang dilakukan di dunia nyata. Dan dengan “kami” maksud saya Walmart.

Detailnya langka, tetapi sebagian besar peneliti memperkirakan bahwa lebah akan bekerja dengan menempelkan bulu kuda yang dilapisi dengan gel cair ionik ke drone kecil. Rambut mengumpulkan serbuk sari dari satu bunga dan mentransfernya ke yang lain. Peneliti Harvard telah bekerja secara ekstensif pada “RoboBees” menggunakan teknik tersebut. Walmart juga menawarkan berbagai sensor, kamera, dan kecerdasan buatan untuk menemukan tanaman yang tepat dan menyerbukinya sesuai kebutuhan.

Sumber: paten Google
Jika ini terdengar seperti prasyarat untuk episode Black Mirror, Anda benar.

Bagaimana Anda Akan Mengubah Dunia?

Jika biaya kepemilikan teknologi masa depan seperti itu terus menurun, serangga otonom dapat menyerbuki area yang luas selama beberapa tahun ke depan, menyelamatkan ribuan petani dari kebangkrutan dan memastikan bahwa susu almond terus tersedia di rak supermarket.

Namun, saya memiliki beberapa masalah dengan itu. Pertama-tama, petani kecil mungkin tidak akan pernah mampu membeli robot lebah, dan kami akan memberdayakan anak besar di atas anak kecil lagi. Kita juga tidak tahu bagaimana “lebah” ini mempengaruhi fauna secara keseluruhan, baik di dalam maupun di luar ladang. Bagaimana jika kita mencoba menyelamatkan lebah asli?

 

 

Sumber : cult.honeypot.io