google-edited

Top 9+ WiFi Repeater Kualitas Terbaik Saat Ini

Wifi Repeater Menjadi Pilihan Tepat Bagi Anda Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi di Rumah Atau Tempat Kerja Anda

Wi-Fi repeater merupakan komponen penting karena dapat mempermudah perangkat mengakses Internet karena pentingnya Internet di dunia digital saat ini. Namun, tidak semua orang bisa memilih penguat sinyal yang tepat. Jadi bagaimana Anda memilih repeater WiFi terbaik?

Tips dan Cara Memilih Repeater WiFi yang Bagus

Berbagai jenis repeater WiFi terkadang akan membuat Anda bingung saat memilih. Namun, pemilihan kesalahan dapat diminimalkan dengan mengetahui kriteria repeater yang benar. Nah, berikut ini beberapa tips memilih repeater WiFi terbaik yang bisa Anda terapkan.

1. Pilih Repeater WiFi Dual Band terbaik

Anda pasti ingin mendapatkan koneksi WiFi yang cepat bukan? Nah, Anda harus memilih repeater WiFi dual band terbaik karena repeater dapat mengambil sinyal dari router di satu band dan merutekannya ke band lain.

Pastikan dual band berfungsi dengan baik karena jika hanya ada satu band yang berfungsi, ada kemungkinan kecepatan koneksi berkurang. Biasanya pita pertama memiliki frekuensi 2,4 GHz yang sinyalnya dapat menembus hambatan dan pita kedua memiliki frekuensi 5 GHz.

Meskipun band kedua memiliki frekuensi yang lebih besar, namun sinyal tersebut tidak dapat menembus penghalang dengan mudah. Itulah sebabnya kedua band harus bekerja dengan baik.

2. Pilih tipe WiFi repeater sesuai dengan tempat pemasangan

harga yang tipe repeater Anda senangi, simpel atau fleksibel? Jika Anda lebih senang dengan repeater yang simpel, maka sebaiknya Anda memilih tipe plug-in karena lebih praktis tanpa kabel atau nirkabel. Anda dapat langsung mencolokkannya ke stop kontak sehingga tidak membutuhkan tempat lebih untuk pemasangan. Namun pastikan ukurannya tidak terlalu besar agar tetap aman, ya!

Selain tipe plug-in, ada juga penguat sinyal WiFi tipe fixed yang membuat Anda bebas meletakkannya di mana saja karena repeater memiliki kabel. Nah, penggunaan ini disarankan jika sangat sulit untuk mengakses lokasi soket di rumah Anda. Jadi, apakah Anda tahu tipe mana yang harus dipilih repeater WiFi terbaik?

3. Pilih repeater WiFi terbaik dengan tombol tekan WPS

Anda pasti ingin dapat dengan mudah menggunakan repeater WiFi terbaik pilihan Anda, bukan? Nah, sebaiknya pilih penguat sinyal yang memiliki tombol WPS atau WiFi Protected Setup karena dapat dengan mudah diatur saat pertama kali menggunakannya.

Bahkan, router utama dan repeater WiFi akan memiliki SSID (Service Set Identifier) yang sama secara otomatis karena adanya gelombang radio yang kuat. Namun, masalah dapat terjadi kapan saja, jadi Anda perlu menyesuaikannya secara manual.

Top 9+ WiFi Repeater Kualitas Terbaik Adalah

Banyak merk repeater WiFi yang bagus sudah banyak dijual dipasaran, baik online maupun offline, dan ada juga yang dijual dengan harga murah atau mahal. Kadang bingung mau pilih yang mana. Nah, ini dia rekomendasi repeater WiFi terbaik dari Ceklist.id yang bisa memperkuat sinyal WiFi kamu.

Rekomendasi:  Miliarder Cryptocurrency termuda di Dunia dinobatkan kepada Vitalik Buterin

1. Xiaomi Extender Pro

Xiaomi Extender Pro

Xiaomi Extender Pro WiFi Repeater Nama Produk Xiaomi Extender Pro Cek Shopee Tokopedia promosi dan diskon Lazada
Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan brand Xiaomi bukan? Tak hanya ponsel, terdapat juga penguat sinyal WiFi bernama Xiaomi Extender Pro yang memiliki dua antena eksternal dengan kapasitas transmisi 2dBi sehingga daya pickup dan transmisi menjadi lebih kuat.

Selain itu, kecepatan transfernya adalah 300 Mbps dan dapat digunakan oleh enam belas perangkat secara bersamaan. Oleh karena itu, Anda dan keluarga dapat menggunakannya dengan bebas.

Tidak hanya di rumah saja, karena wifi repeater terbaik ini juga cocok dipasang di tempat kerja Anda, seperti kedai kopi atau kafe yang sering dikunjungi kaum milenial. Anda juga tidak perlu khawatir karena repeater ini akan terupdate secara otomatis sehingga selalu dapat digunakan dengan update terbaru.

2. Huawei WS311C WiFi Extender

Huawei WS311C

Xiaomi Extender Pro Huawei WS322 WiFi Repeater Nama Produk Huawei WS311CC Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Mirip dengan Xiaomi Extender Pro, Huawei WS311C juga memiliki kecepatan hingga 300Mbps, memungkinkan Anda untuk menikmati streaming video HD tanpa buffering, musik atau bermain online dengan nyaman.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih repeater WiFi terbaik di perangkat ini jika Anda memilih penguat sinyal tipe ekstra sehingga dapat langsung dicolokkan ke stopkontak tanpa menggunakan kabel atau nirkabel.

Selanjutnya Huawei WS311C dapat digunakan dengan mudah karena ketika Anda menekan WPS di router, range extender Huawei akan secara otomatis mengikutinya. Dengan cara ini, sinyal WiFi dapat dideteksi lebih cepat.

3. Wavlink AERIAL D4-AC1200 Router dengan range extender

Wavlink AERIAL D4-AC1200

Wavlink AERIAL D4 – WiFi repeater AC1200 Nama Produk Wavlink AERIAL D4-AC1200 Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Ketika Anda memilih Wavlink AERIAL D4-AC1200, Anda akan mendapatkan repeater WiFi nirkabel terbaik yang mudah digunakan karena memiliki tombol WPS untuk memperoleh dan mengirimkan sinyal WiFi secara otomatis.

Selain itu, terdapat juga port LAN dan WAN yang dapat dihubungkan ke perangkat yang berbeda. Anda tentu ingin mengakses internet dengan lancar bukan?

Nah, WiFi repeater jarak jauh ini memiliki koneksi dual-band dimana koneksi simultan adalah 5GHz pada 867Mbps dan 2.4GHz pada 300Mbps dengan total bandwidth 1167Mbps sehingga Anda dapat melakukan streaming video HD, mendengarkan musik dan bermain game online tanpa masalah.

4. Router nirkabel Asus RT-N12HP

Asus RT-N12HP

WiFi repeater Asus RT-N12HP Nama Produk Asus RT-N12HPC Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Asus RT-N12HP adalah repeater WiFi terbaik kedua yang memiliki tiga mode secara bersamaan dalam satu perangkat, yaitu mode router, repeater, dan access point dengan satu sentuhan.

Rekomendasi:  5 cara bagaimana Kecerdasan buatan (AI) dapat membuat rumah Anda bahagia

Selain itu, fitur teknologi berdaya tinggi memungkinkan Anda meningkatkan sinyal nirkabel dan meningkatkan jangkauan jangkauan hingga 2 kali lipat. Ini benar-benar menyenangkan, bukan?

Asus RT-N12HP menawarkan empat tingkat jaringan nirkabel yang dapat diakses oleh manajer, karyawan, dan tamu dengan pengaturan akses yang berbeda, sehingga cocok untuk digunakan oleh usaha kecil dan menengah.

5. Pemanjang jangkauan TP-Link TL-WA850RE

TP-Link TL-WA850RE

WiFi repeater TP-Link TL-WA850RE Nama Produk TP-Link TL-WA850 Cek Promo dan Diskon Shopee Tokopedia Lazada
Rekomendasi terbaik berikutnya untuk repeater WiFi adalah TP-Link TL-WA850RE yang memiliki tipe plug-in sehingga dapat langsung dicolokkan ke stopkontak. Selain itu, penguat sinyal ini memiliki kecepatan hingga 300Mbps dan menyediakan port LAN untuk menghubungkan ke perangkat sehingga kecepatan akses internet bisa lebih cepat dan stabil.

Fitur lainnya, repeater ini memiliki smart LED dengan lima level kekuatan sinyal sehingga Anda dapat dengan mudah melihat apakah sinyal pada repeater stabil atau tidak. Nah, Anda harus memilih tempat pemasangan yang menunjukkan tiga lampu sinyal untuk mendapatkan koneksi yang baik. Dengan cara ini, Anda tidak akan terganggu oleh koneksi yang lambat.

6. Pengulang router WiFi Kextech LV-WR02B

Kextech LV-WR02B

Kextech LV-WR02B WiFi repeater Nama Produk Kextech LV-WR02BC Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Apakah Anda memiliki anggaran untuk membeli repeater WiFi? Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat memilih Kextech LV-WR02B sebagai repeater WiFi terbaik pilihan Anda. Meski harganya masuk akal, kecepatan yang dihasilkan bisa mencapai 300Mbps.

Nah, ada juga tombol WPS yang bisa mempermudah pengoperasian penguat sinyal WiFi. Kextech LV-WR02B juga dilengkapi dengan port LAN ganda yang dapat dihubungkan langsung ke perangkat Anda. Menariknya, Anda dapat dengan mudah mengkonversi LAN ke WiFi di penguat sinyal WiFi ini.

7. Pengulang WiFi Comfast CF-WR302S

Comfast CF-WR302S

Comfast CF-WR302S WiFi repeater Nama Produk Comfast CF-WR302SC Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Jika Anda menginginkan repeater WiFi berdaya rendah dan ramah lingkungan terbaik, Comfast CF-WR302S adalah pilihan yang tepat. Nah, Anda bisa menghemat listrik karena penguat sinyal ini mengkonsumsi daya yang kecil.

Selanjutnya, hal yang membuat penguat sinyal ini menjadi produk hijau adalah tingkat radiasi yang rendah dibandingkan dengan Qualcomm dan Broadcom Chip. Selain itu, Comfast CF-WR302S adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan penguat sinyal WiFi tipe sederhana karena penguat sinyal WiFi ini memiliki tipe plug-in sehingga dapat langsung dicolokkan ke stop kontak dinding rumah Anda. Jadi, apakah produk ini merupakan pilihan terbaik?

8. Router WiFi Tenda AC6

Tenda AC6

WiFi repeater Tenda AC6 Nama produk WiFi router Tenda AC6 Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Salah satu hal yang mengganggu koneksi WiFi adalah dinding. Namun, Anda tidak perlu khawatir saat memilih Tenda AC6 WiFi Repeater terbaik karena penguat sinyal WiFi ini memiliki kemampuan dua kali lipat untuk menembus tembok dibandingkan router biasa lainnya.

Rekomendasi:  Pendiri Cardano menawarkan Elon Musk untuk membuat platform media sosial yang terdesentralisasi

Tidak bisa dipungkiri bahwa Tenda AC6 adalah router WiFi dual band dengan sinyal kuat dan performa stabil karena kecepatannya bisa mencapai 1.167Mbps dan dilengkapi dengan CPU Chip Broadcom 900MHz.

Tidak hanya itu, amplifier dan antena berdaya tinggi membuat sinyal WiFi dapat diakses ke seluruh bagian rumah sehingga Anda dan keluarga dapat melakukan streaming video dan bermain game online di mana saja, kapan saja. Tentunya pengalaman berinternet akan lebih menyenangkan.

9. Netgear Orbi RBS50

Netgear Orbi RBS50

Netgear Orbi RBS50 WiFi Repeater Nama Produk Netgear Orbi RBS50 Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Produk ini bukanlah repeater WiFi biasa, melainkan WiFi satelit yang dapat menjangkau area yang sangat luas sehingga seluruh bagian ruangan dapat mengakses Internet dengan aman karena kecepatannya juga cepat dan stabil.

Nah, disediakan aplikasi khusus untuk mengatur pengaturan, jadi Anda hanya perlu menggunakan ponsel yang bisa digunakan untuk menguji kecepatan internet, membatasi jumlah perangkat yang terhubung, mengatur smart parental control, menyaring internet, dll.

Fungsi Smart Parental Control dan Internet Filtering adalah untuk menentukan jenis konten yang dapat diakses anak Anda dan menyesuaikan waktu Internet secara otomatis. Benar-benar canggih, bukan? Tapi harganya malah jauh lebih mahal dari repeater WiFi terbaik lainnya, ya!

Bonus 1 Wifi Extender

  • PROLINK PEN1201 WiFi Extender

PROLINK PEN1201

PROLINK PEN1201 WiFi repeater Nama Produk PROLINK PEN1201 Cek promo dan diskon Shopee Tokopedia Lazada
Rekomendasi terbaru untuk repeater WiFi terbaik adalah PROLINK PEN1201 karena memiliki banyak manfaat yang bisa Anda manfaatkan. Nah fitur yang pertama adalah fungsi 3in1 yang menjadikannya sebagai repeater, router dan access point.

Selain itu, ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan memungkinkan Anda membawa PROLINK PEN1201 ke berbagai tempat untuk memperpanjang dan memperkuat sinyal WiFi yang tersedia sehingga sinyal WiFi menjadi lebih baik. Setelah itu, Anda dapat dengan mudah mengetahui kestabilan sinyal dengan keberadaan LED di bagian depan.

Tidak hanya itu, cara menggunakan repeater WiFi ini juga mudah karena cukup dicolokkan ke stop kontak dinding dan lakukan pairing dengan menekan tombol yang ada di bagian depan. Jadi, apakah Anda akan memilih penguat sinyal ini?

Kesimpulan.

Ini adalah ulasan penguat sinyal terbaik yang dapat Anda tambahkan ke referensi Anda sebelum Anda membeli. Meski koneksi WiFi yang sering tidak menentu bisa diperkuat dengan memasang WiFi repeater, namun akan percuma jika tidak memperhatikan lokasi pemasangan dengan baik.

Oleh karena itu, pastikan jarak terbaik untuk memasang repeater WiFi pilihan Anda tidak terlalu jauh dari perangkat yang akan digunakan untuk mendapatkan sinyal yang diinginkan. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

Sumber : ceklist.id