Panduan Penambangan Cryptocurrency untuk Pemula
www.alepietrocola.com

Panduan Penambangan Cryptocurrency untuk Pemula

Penambangan Cryptocurrency adalah perlombaan senjata yang memberi penghargaan kepada pengadopsi awal. Bitcoin, cryptocurrency terdesentralisasi pertama, dirilis pada awal 2009. Mata uang digital serupa telah merayap ke pasar global, termasuk spin-off Bitcoin yang disebut Bitcoin Cash.

Altcoin mana yang harus Anda tambang?

Jika Anda mulai menambang bitcoin pada tahun 2009, Anda mungkin telah menghasilkan ribuan dolar pada saat ini. Pada saat yang sama, ada juga banyak cara Anda mungkin kehilangan uang.

Bitcoin bukanlah pilihan yang baik untuk memulai penambang skala kecil. Biaya investasi dan pemeliharaan saat ini, belum lagi kesulitan komputasi dari prosesnya, tidak membuatnya menguntungkan untuk perangkat kelas konsumen. Saat ini, penambangan bitcoin dicadangkan untuk operasi skala besar saja.

Di sisi lain, Litecoin, Dogecoin, dan Feathercoin adalah tiga cryptocurrency berbasis Scrypt yang mewakili keunggulan biaya terbaik untuk pemula.

Dogecoin dan Feathercoin akan menghasilkan keuntungan yang sedikit lebih rendah menggunakan perangkat keras penambangan yang sama, tetapi mereka menjadi semakin populer setiap hari. Peercoin juga bisa menjadi pengembalian yang layak atas investasi waktu dan energi Anda.

Karena semakin banyak orang bergabung dengan demam cryptocurrency, pilihan penambangan Anda mungkin menjadi lebih sulit karena perangkat keras yang lebih mahal akan diperlukan untuk menemukan koin. Anda harus berinvestasi banyak jika Anda ingin terus menambang mata uang itu atau menghasilkan keuntungan dan beralih ke mata uang digital yang lebih sederhana.

Apakah cryptocurrency layak ditambang?

Sebagai proyek hobi, penambangan cryptocurrency dapat menghasilkan pendapatan hingga satu atau dua dolar per hari. Khususnya, orang biasa memiliki akses ke mata uang kripto yang disebutkan di atas, dan seseorang dapat mengganti $1.000 dalam biaya perangkat keras dalam waktu sekitar 18-24 bulan.

Rekomendasi:  3 Altcoin terbaik dengan Potensi besar di tahun 2022

Sebagai pendapatan kedua, penambangan cryptocurrency bukanlah cara yang dapat diandalkan untuk menghasilkan banyak uang bagi kebanyakan orang. Keuntungan dari penambangan cryptocurrency menjadi signifikan hanya ketika seseorang bersedia menginvestasikan $ 3000 hingga $ 5000 dalam biaya perangkat keras di muka, di mana saat itu Anda berpotensi menghasilkan $ 50 sehari atau lebih.

Tetapkan ekspektasi yang masuk akal

Katakanlah tujuan Anda adalah mendapatkan banyak uang sebagai penghasilan kedua. Dalam hal ini, lebih baik membeli cryptocurrency dengan uang tunai daripada menambangnya dan kemudian membuangnya dengan harapan nilainya akan meningkat seperti emas atau perak batangan. Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan dan membelanjakan dolar digital, Anda mungkin memiliki cara yang lambat untuk melakukannya melalui penambangan.

Penambang pintar menjaga biaya listrik di bawah $0,11 per kilowatt jam; Menambang dengan 4 kartu video GPU dapat menghasilkan $ 8,00 hingga $ 10,00 per hari (tergantung pada cryptocurrency yang Anda pilih) atau $ 250 hingga $ 300 per bulan.

Kedua tangkapan tersebut adalah:

  • Investasi di muka untuk membeli 4 prosesor ASIC atau 4 GPU AMD Radeon.
  • Nilai pasar cryptocurrency.

Ada kemungkinan kecil bahwa mata uang digital yang dipilih akan meningkat nilainya bersama Bitcoin di beberapa titik. Setelah itu, Anda mungkin akan menemukan diri Anda duduk di mata uang kripto senilai ribuan dolar. Fokus di sini adalah pada “kesempatan kecil”, yang berarti “sedikit lebih baik daripada memenangkan lotre”.

Jika Anda memutuskan untuk mencoba penambangan cryptocurrency, lanjutkan dengan hobi dengan penghasilan kecil. Anggap saja sebagai “mengumpulkan debu emas” daripada mengumpulkan nugget emas asli. Dan selalu, lakukan riset Anda untuk menghindari penipuan mata uang.

Cara kerja penambangan Cryptocurrency

Tujuan penambangan adalah untuk mencapai tiga tujuan:

  • Menyediakan layanan akuntansi ke jaringan mata uang. Penambangan pada dasarnya adalah akuntansi 24/7 yang disebut “verifikasi transaksi”.
  • Dapatkan hadiah kecil untuk layanan akuntansi Anda dengan menerima pecahan koin setiap dua hari.
  • Jaga agar biaya pribadi Anda tetap rendah, termasuk listrik dan peralatan.
Rekomendasi:  Value Wallet Bitcoin dari Luna Foundation Guard (LFG) sebesar $ 1,1 miliar

Apa yang Anda butuhkan untuk menambang cryptocurrency

Anda memerlukan delapan hal untuk menambang Litecoin, Dogecoin, atau Feathercoin.

  • Basis data pribadi gratis yang disebut Dompet Koin – ini adalah wadah yang dilindungi kata sandi yang menyimpan penghasilan Anda dan menyimpan catatan transaksi di tingkat jaringan.
  • Paket Software Free Mining: Pilih driver seperti ini dari AMD, biasanya terdiri dari cgminer dan tier.
  • Bergabung dengan kumpulan penambangan online: Kumpulan penambangan adalah komunitas penambang yang mengumpulkan komputer mereka untuk meningkatkan profitabilitas dan stabilitas pendapatan.
  • Keanggotaan Pertukaran Mata Uang Online: Jenis keanggotaan ini menyediakan forum di mana Anda dapat menukar mata uang virtual Anda dengan uang tunai tradisional dan sebaliknya.
  • Koneksi internet yang selalu andal: kecepatan ideal adalah 2Mbps atau lebih tinggi.
  • Desktop atau komputer yang dirancang untuk menambang: Anda dapat menggunakan komputer Anda saat ini untuk boot, tetapi Anda tidak akan dapat menggunakan komputer saat penambang sedang berjalan. Komputer khusus yang terpisah sangat ideal. Jangan gunakan laptop, konsol game, atau perangkat seluler saya. Perangkat ini tidak cukup efisien untuk menghasilkan pendapatan.
  • ATI GPU – Menggunakan GPU atau perangkat komputasi khusus yang disebut chip ASIC untuk menambang. Biaya berkisar dari $90 hingga $3.000 baru per GPU atau chip ASIC. GPU atau ASIC adalah tulang punggung, menyediakan layanan akuntansi dan penambangan.
  • Kipas – Gunakan kipas angin rumah untuk meniupkan udara segar melalui komputer Anda. Penambangan menghasilkan panas yang signifikan, dan pendinginan perangkat keras sangat penting untuk kesuksesan Anda.

Anda juga membutuhkan keinginan yang kuat untuk terus membaca dan belajar, karena selalu ada perubahan teknis dan teknik baru untuk meningkatkan hasil penambangan koin Anda. Penambang koin paling sukses menghabiskan berjam-jam setiap minggu mempelajari cara terbaik untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja penambangan koin.

Rekomendasi:  Blockchain Gaming Company Rainmaker Games, Memungkinkan Pengguna Menemukan Game Terbaik

 

 

 

 

lifewire.com